Cuek Itu Baik

Articles

Halo teman-teman YOT, apa kabar? Semoga sehat terus ya :) Pada tulisan saya kali ini saya ingin membahas tentang cuek.

Cuek adalah sikap tak peduli terhadap sesuatu atau sesorang. Cuek ini bisa kepada diri sendiri, orang lain, atau suatu hal. Cuek adalah sikap negatif kalau kita tidak peduli terhadap segala permasalahan dalam diri atau orang lain, tapi ada juga sikap cuek yang positif. Sikap cuek positif yang saya maksud disini adalah sikap tidak peduli terhadap omongan orang lain yang berusaha menjatuhkan keyakinan kita.

Ketika kita ingin mencapai suatu hal dalam hidup kita, terkadang ada beberapa orang yang mengomentari kita dengan negatif.

“Lo mau bikin bisnis? Aduh, mending jangan deh, berat, lo ga bakalan sanggup.” 

“Lo mau diet? Hahaha yaelah sok-sokan deh lo. Mending makan enak, diet lo belum tentu berhasil juga.”

Pernah bertemu situasi-situasi seperti itu? Omongan-omongan ini sangat destruktif dan kalau kita dengarkan lama-kelamaan kita akan berpikir hal tersebut benar dan kita akan berhenti berusaha mencapai apa yang kita raih. Disinilah pentingnya untuk bersikap cuek. Apapun yang orang lain katakan, kita tutup kuping saja dengan itu, karena pada kenyataannya kita bisa meraih apapun dan hanya orang yang bisa tutup kuping dari omongan orang lain saja yang bisa meraih impiannya.

Ketika Wright bersaudara bermimpi untuk membuat manusia terbang, tidak ada orang yang mempercayainya. Orang-orang malah menganggap mereka bodoh karena membuat manusia melawan hukum gravitasi, merekapun diejek dan ditertawai ketika berlari dan melompat-lompat berusaha terbang dengan sayap buatan mereka.

Tapi apakah mereka mendengarkan omongan-omongan orang lain? Tidak, mereka justru berusaha mewujudkan impiannya dan akhirnya berhasil. Keberhasilan merekapun otomatis membungkam semua orang yang pernah mencemooh mereka dulu.

Cuek itu baik apabila kita aplikasikan kepada omongan orang lain yang berusaha untuk menjatuhkan kita. Tutup kuping sejenak dari mereka dan percaya bahwa kita bisa meraih apapun yang kita inginkan. Selamat berjuang.

@DimasAhimsa

*Gambar diambil dari http://www.wright-brothers.org/History_Wing/History_of_the_Airplane/Doers_and_Dreamers/Doers_and_Dreamers_images/Herring/Herring_in_Chanute_Oscillating_Wing_Glider_1902.jpg

*Tulisan ini diambil dari halaman pribadi penulis di Young On Top.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s