Review Buku “Negeri Para Bedebah”

Book Review, Review

Pheeww… Akhirnya bisa juga selesaiin baca. Ini adalah kali pertama saya membaca sampai selesai novel action suspense. Reaksi saya setelah menyelesaikan ini adalah “ternyata novel ini memang benar-benar ‘bedebah’!”

Novel ini bercerita tentang Thomas, seorang konsultan keuangan profesional, jebolan universitas luar negeri, serta sering menjadi pembicara internasional serta tulisannya sering dimuat di berbagai majalah ekonomi yang berusaha menyelamatkan bank milik keluarganya yang terancam ditutup. Dari usaha penyelamatan bank tersebut, terkuaklah bahwa ini semua berhubungan dengan kisah masa lalu keluarganya yang memancing dendam lama Thomas.

IMG_2954

Saya sudah lama mengetahui penulis Indonesia bernama Tere Liye juga buku-bukunya, namun yang saya tahu beliau hanya menulis buku-buku bertema cinta dan keluarga saja. Seperti Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Hafalan Shalat Delisa, Moga Bunda Disayang Allah. Sepertinya Negeri Para Bedebah ini adalah novel pertamanya yang keluar dari zona nyaman penulis. Ternyata Tere Liye memang penulis berbakat lintas genre. Di novel ini bang Tere sangat piawai menarasikan cerita, membangun berbagai suasana; tegang, takut, ceria. Semua terasa asyik. Plot dapat dibangun dengan baik, runtut, dan jelas. Entah

Bagian yang paling saya suka adalah ketika Thomas dan Rudi bersama-sama menghajar beberapa anggota polisi didalam lift. Pembaca dibikin berdebar lewat pertarungan jarak dekat dengan tempat yang sempit.

Selain plot dan gaya penulisannya yang bagus, karakterisasi masing-masing tokohpun sangat memorable. Beberapa tokoh disinipun saya rasa diambil dari kisah nyata; seperti ibu menteri keuangan dan anggota partai.

Menurut saya, Negeri Para Bedebah ini merupakan salah satu novel action suspense Indonesia yang sayang buat dilewatkan. Sekuel novel ini juga sudah beredar di pasaran dengan judul Negeri Diujung Tanduk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s