Festival Komputer Indonesia 2013

Event

Sehubungan dengan kinerja netbook gue yang semakin lemot karena banyaknya data didalam harddisk, maka gue memutuskan untuk beli sebuah harddisk eksternal buat nyimpen film dan foto di netbook gue yang seabrek. Setelah gue browsing-browsing di internet, ternyata lagi ada pameran gadget dan komputer di JCC. Wah kebetulan banget, pikir gue. Siapa tau bisa dapet harga diskon disana. Maka keesokan harinya gue pergi ke JCC buat beli harddisk eksternal itu.

Harga tiket masuk festival yang diadakan dari tanggal 12-16 Juni 2013 ini terbilang sangat terjangkau. Rp. 10000 untuk weekday dan Rp. 15000 untuk weekend, dibawah 5 tahun masuk gratis. Festival Komputer Indonesia 2013 ini sangat besar. Memakai seluruh aula di JCC. Hampir semua merk-merk komputer dan gadget buka standnya disini. Sebut aja kaya Intel, Dell, Sony, Epson, Canon, dan lain-lain, serta ada beberapa stand-stand kecil yang sepertinya sebuah toko elektronik membuka standnya di acara ini.

IMG_2459

IMG_2458

IMG_2466

Selain mamerin gadget-gadget canggih, di expo ini juga “mamerin” SPG yang cantik-cantik hehehe sayang gue ga sempet motoin soalnya malu huahahahah

Lalu gimana soal harddisk eksternal yang jadi tujuan gue kesini? Yup, akhirnya gue beli Buffalo Mini Station Ultra Slim 500GB, harganya Rp. 670000, bonus pouch, notebook cleaner, sama es krim Cold Stone. Beratnya cuma 140 gram dan berbahan plastik, tapi plastiknya terasa cukup kuat kok. Harddisk ini dapet garansi selama 3 tahun, jadi kalau rusak, ga bisa kedetect bisa dibawa ke store resminya buat direparasi atau diganti, lumayan kan. Kata si mbaknya ini harddisk eksternal paling tipis. Nih penampakannya.

IMG_2482

IMG_2484

Dibandingkan dengan pulpen

IMG_2485

Pouch-nya

IMG_2461

Bonusnya enak :9

Setelah gue coba di netbook gue kinerjanya memuaskan dan tidak ada masalah. Didalam harddisknya malah dikasih software buat mempercepat transfer data, padahal harddisknya sendiri udah USB 3.0 makin kebut aja jadinya.

Sekianlah post gue kali ini, semoga teman-teman menikmati. Have a good day and thank you. :)

Leave a Reply

