Mencoba Berbisnis

Articles

Hari Kamis kemarin, tepatnya tanggal 10 Januari, gue resmi jadi reseller Kripik Taleus. Berhubung gue sering baca-baca buku tentang bisnis dan motivasi jadi gue sedikit-banyak tau tentang bisnis, dan gue juga pengen menekuni jalan hidup Rasulullah SAW ketika menjadi pedagang, dan disinilah gue mencari pengalaman itu, menjadi reseller.

Rencananya sih gue bakal ngejual ke temen-temen deket gue dulu, abis itu gue coba jualan di sekolah-sekolah deket rumah gue. gue udah survey harga, dengan harga yang gue patok gue bisa untung sekitar Rp. 50000 kalau gue bisa ngejual abis semuanya. Lumayan lah daripada ga ada untung sama sekali, ya ga?

A bag of kriptals

10 bungkus dulu

Berdagang ini emang udah gue niatin buat gue lakuin selama liburan akhir semester. Abis gue ga ada rencana juga mau liburan kemana, daripada nganggur mending gue coba jualan. Tapi berdagang ini ga gue kasitau ke bokap nyokap gue sih, soalnya mereka ga setuju, lebih suka anaknya fokus kuliah ‘tok. Urusin skripsi aja. Gue sebenarnya emang ngurusin kuliah, tapi lama-lama ngurusin kuliah bikin gue jenuh. Gue butuh ngelakuin sesuatu yang lain buat ngembaliin semangat kelarin kuliah gue.

Sekian dulu ceritanya, sampai jumpa. Oh iya, kalau ada yang mau beli Kripik Taleus kontek gue ya! :D

Leave a Reply

