9 Matahari

Book Review, Review
baru aja ngehatamin 9 Matahari karya Adenita gue langsung berniat bikin reviewnya di blog gue, okay here it is.
gue mulai dari sinopsisnya dulu ya, jadi ada seorang cewek bernama Matari Anas yang berasal dari kalangan bawah di Jakarta yang udah niat banget mau kuliah di Fakultas Komunikasi Universitas Panaitan, Bandung. Akhirnya diapun kuliah dan menjadi sarjana di universitas tersebut dengan berbagai cobaan yang harus dihadapinya seperti, dililit utang, putus cinta, dan harus bersikeras dengan ayahnya sendiri yang menginginkan anaknya untuk bekerja daripada kuliah. Tapi justru dari perjuangannya mempertahankan cita-citanya tersebut dia malah mendapatkan berbagai pengalaman baru yang sangat berharga baginya.
oke sekarang reviewnya, menurut gue ada banyak banget nilai-nilai dan pelajaran hidup yang bisa diserap dari buku ini, tentang perjuangan, pengorbanan, sikap pantang menyerah, kesabaran dan bertawakal. kalo dari segi cerita menurut gue standar, tentang perjuangan seseorang mencapai cita-citanya, dari pertengahan bab pun kita bisa mudah menebak ending ceritanya.

Jadi yang bisa gue simpulin ini buku bagus banget buat jadi sumber inspirasi bagi kita-kita yang merasa berat dalam menjalani kehidupan kuliah, perjuangan Matari di buku ‘9 Matahari’ ini patut dicontoh :)

Leave a Reply

